Jumat, 06 Januari 2012

JENIS-JENIS APLIKASI WEB BROWSER YANG SERING DIGUNAKAN UNTUK MENJELAJAH INTERNET


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEht8WxcdgeJSa84irNmydBX5cOCTHXAR_f0widK9TWWoBEubAmFvzeY-L3QvOibpbrHrdkL0PEfqKTBoiDVx9qwPUphGvI2PLDhruf-g5ef6ng964x1mxUNsTsZGKo5vA70ip-62AcGd5o/s200/web_browser_logo.jpg
browser

1.   Mozilla Firefox
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHq64lTUs-NQvKVaKeJ7RuLBW8mN_PxhyDUs3XEFWsGMXTM3K83Gn0NK2Sb7SDU4A1wNmchZg_dWxkIfqVpe-EbzKKQ6ku7nRIfrU83Fq8f1b1DLtTNYDqS-PV-8r9JQfcuSAemEQOauHf/s200/firefox_logo.jpg
Ini merupakan aplikasi yang banyak dikenal orang awam karena penggunaanya mungkin lebih mudah. Selain itu, keamanannya juga sudah mumpuni. Karena semua fasilitas keamanan online yang di butuhkan sudah lengkap tersedia di browser ini. Kelebihan firefox lainnya yaitu kecepatan aksesnya yang di atas rata-rata.

Mozilla Firefox, sekarang telah meluncurkan Firefox 3 aplikasi bowsing yang dianggap tercepat ini sekarang sudah bisa berbahasa indonesia, juga penampilanya berubah total dari Mozila Firefox 2 dan yang pasti bertambah cepat.

Tidak mungkin anda tidak tau dengan aplikasi browser yang satu ini, dari sekian banyak aplikasi browser dari Linux, inilah aplikasi yang paling terkenal hingga kini. Stabil dan didukung banyak plugin.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEht8WxcdgeJSa84irNmydBX5cOCTHXAR_f0widK9TWWoBEubAmFvzeY-L3QvOibpbrHrdkL0PEfqKTBoiDVx9qwPUphGvI2PLDhruf-g5ef6ng964x1mxUNsTsZGKo5vA70ip-62AcGd5o/s200/web_browser_logo.jpgDibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.
2.   Internet Exporer


Browser ini memiliki fasilitas Web Slices yang dapat mengetahui informasi terbaru dari situs yang sering disinggahi tanpa harus mengunjunginya.Aplikasi broser ini keamanannya juga tidak perlu di khawatirkan.Kecepatan aksesnya pun jelas lebih cepat dari versi sebelumnya.
Internet Explorer, atau yang biasa disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft. Ia tersedia untuk banyak versi Microsoft Windows, namun Microsoft telah berhenti mengeluarkan versi mutakhir untuk semua platform kecuali Windows XP. Untuk beberapa waktu lamanya, Microsoft juga mengeluarkan Internet Explorer untuk Mac (yang berdasarkan mesin pengarsir yang berbeda) dan versi-versi untuk penggunaan melalui X Window System pada Solaris dan HP-UX, tetapi kini mereka sudah tidak dikembangkan.
Internet Explorer hingga kini masih merupakan penjelajah web yang paling banyak digunakan, meliputi 93.7% dari keseluruhan penggunaan penjelajah web, menurut sebuah perusahaan pengulas web WebSideStory. Explorer diikutkan sebagai penjelajah web bawaan (default) di semua versi Microsoft Windows sejak Windows 95 OSR-2.
Windows XP Service Pack 2 keluaran Microsoft beberapa lama ini menambah beberapa fitur keamanan penting kepada Internet Explorer, termasuk firewall Windows yang sudah dimutakhirkan dan pemblokir pop-up. Ini dilakukan untuk meredam kekhawatiran mengenai spyware yang telah menyerang Explorer dengan berat. Microsoft menganjurkan para pengguna untuk memutakhirkan Microsoft Windows (melalui Windows Update) secara berkala.
Sekarang Microsoft telah mengeluarkan Internet Explorer versi 8 dan setelah dicoba memang di Internet explorer 8 banyak berubah misalnya di Internet explorer 7 yang dulu tidak ada fasilitas Emulate sekarang di Internet explorer 8 beta 1 telah disadiakan fasilitas Emulate yaitu Emulate IE7 yang berguna untuk mensimulasi dengan Internet explorer 7, dan jika kita mangklik kanan di halaman, telah ada fasilitas antara lain Blog with Windows Live Space yang berguna untuk mempostingkan halaman ke Windows Live Space, Send With Windows Life Hotmail yang berguna untuk mengirimkan halaman via e-mail dengan akun Hotmail, Translate with Windows Live.
Tapi namanya juga versi beta, versi percobaan jadi pastinya masih banyak fitur yang kurang atau belum lengkap. Jadi kita tunggu aja versi 8 yang bukan beta. Jika anda ingin mencobanya anda bisa download, tapi perlu diingat jika Internet explorer 8 beta 1 ini diinstal di komputer yang mempunyai ram 256 MB mungkin akan terasa lambat jika sedang browsing.
Web browser besutan Microsoft Corporation biasanya dikenal dengan nama pendek IE, sejak 1995 IE mulai di masukan sebagai default sotware pada saat instalasi Sistem Operasi Windows, sejak tulisan ini dibuat IE belum lama ini meluncurkan versi IE8.
Pada versi ini dikenalkan salah satu fitur baru yaitu web slice, Web Slice merupakan pilihan akses langsung di Favorit Bar yang muncul setiap kali browser web dibuka. Webslice bisa terdiri dari preview keseluruhan dari sebuah website yang disajikan dengan ukuran kecil tanpa kita membuka tab baru mengunjungi website tersebut, content dari webslice sebuah website bergantung dari penyedia website menyajikan content yang masuk ke webslice.
3.   Safari
http://www.qgsoftware.com/blog/uploaded/safari_logo.jpg
Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi mac OS. Safari dibundel bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web default di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.
Dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi komputer Macintosh, iPod, dan juga iPhone. dibangun dengan browser engine WebKit, WebKit juga adalah browser engine pertama yang lulus test Acid3
4.   Flock
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYeL_GaSk7GsoZMLoY0p5SofD5jRUc0c7Xfbh1LO3GMsfO4pdNZPw0H-9c782g0cG0A3jgjfd8jKMeXfE40XZoQIhUDpGnMa25-Z_d62CENT3TZ8oSlXUXrSb86eAp8pBnWZ-chTcSHEs/s200/flock.png
Flock adalab web browser yang dibangun dengan code mozilla frefox yang web browser ini khususkan menyediakan social networking dan Web 2.0
Flock didesain untuk memudahkan aktivitas online pengguna internet mengatur beberapa social networking, web mail, news feeds dan blogs yang mereka miliki. Dengan Mengunakan Flock mereka dapat dengan mudah menjelajah, berbagi, dan menikmati content maupun menjalin hubungan di situs pertemanan yang mereka inginkan.
Flock ini merupakan browser sosial internasional dunia pertama yang berbasis pada firefox dengan fitur-fitur menarik untuk memberikan pengalaman berkomunitas sosial di internet sambil browsing. Flock ini sangat cocok buat anda yang suka membuka friendster, mySpace atau FaceBook dan situs-situs komunitas lain.
5.   Opera

http://media.opera.com/media/images/icon/Opera_512x512.png


Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak seperti penjelajah web serta perangkat lunak untuk membaca serta mengirim surat elaktronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo,Norwegia.
Opera, aplikasi browser ringan yang mendukung interface launch page dan sejumlah fitur unggulan lainnya. sekarang telah meluncurkan Opera 9.5 dan sepertinya Opera tidak banyak berubah, hanya saja penampilanya yang berubah total dan mungkin sedikit bertambah cepat dalam browsing tapi kalau dalam download jelas Operalah no.1.
Opera dikembangkan oleh Opera Software company adalah salah satu Web Browser dan juga Internet Suite. Jika firefox punya Add-ons,  Opera punya “Opera Widgets”, sebuah aplikasi  web kecil yang dijalankan bersamaan dengan Opera yang mempunyai kegunaan tertentu, layaknya Add-ons firefox. Browser web opera ini merupakan browser yang keren, cepat dan aman. Selain itu juga menawarkan banyak fitur seperti browser pop-up, integrasi dengan tool translasi, filter URL dan banyak lagi.
6.   K-Meleon
k-Meleon ini merupakan software browser open source yang mudah, cepat dan bisa anda kustomisasi karena menggunakan mesin rendering yang sama seperti firefox
K-Meleon salah satu browser gratis dan open source di rilis dibawah  Lisensi GNU General Public dan berjalan diplatform Microsoft Windows (Win32) operating systems. Dibangun di atas Gecko layout engine, layout engine yang sama seperti digunakan Mozilla Firefox.
Browser ini selalu menjadi andalan disaat komputer sedang banyak menggunakan aplikasi, karena browser yang satu ini sangat hemat memory. Selain hemat memory browser ini juga tak kalah cepat dengan Firefox, dengan dukungan Netscape Bookmark, Opera Hotlist, dan IE Favorite browsing yang satu ini semakin mudah untuk digunakan. Dan hanya 2 hal yang sampai sekarang disesalkan, yaitu dalam hal tampilan dan dalam hal dukungan bahasa. Walaupun tema k-meleon bisa diganti, namun K-Meleon tak mendukung bahasa Indonesia seperti browser lainya. Tapi tak apalah yang penting hemat memory.
7.   SeaMonkey
http://news.cnet.com/i/bto/20091028/seamonkey_logo_bigger.pnghttp://i1-news.softpedia-static.com/images/news2/Download-SeaMonkey-2-3-Based-on-Firefox-6-2.png

Seamonkey adalah sebuah suite lengkap yang terdiri atas web browser, email client, IRC chat client, Kali ini kita akan melakukan review terhadap sebuah program bernama SeaMonkey. Pernahakah anda mendengar SeaMonkey? Tentunya ini bukanlah sebuah nama dari games atau jenis dari binatang yang ada di hutan melainkan adalah sebuah aplikasi browser yang mempunyai kemampuan multifungsi.
SeaMonkey, atau dikenal juga dengan sebutan lengkap sebagai Mozilla SeaMonkey, adalah sebua web app yang merupakan penggabungan antara fungsi-fungsi web browser yang berfungsi untuk menjalajahi internet, email client untuk menerima dan mengirim email, news client untuk menerima berita dan HTML editor untuk menyunting halaman website yang menggunakan HTML (Hyper Text Mark-up Language). Nah maka dari itu kami katakan mengapa SeaMonkey ini merupakan sebuah aplikasi browser dengan kemampuan multifungsi.
Aplikasi web SeaMonkey pertama kali dirilis sekitar tahun 2006, dan sampai saat ini web app ini telah banyak melakukan pengembangan sampai dengan versi yang kita bahas saat ini adalah versi 2.3.
Untuk menambah wawasan anda, dahulunya, Aplikasi ini bukanlah SeaMonkey, melainkan dahulu apliaksi ini bernama Mozilla Aplication Suite, yang merupakan pengembangan dari browser lama – Netscape Navigator yang dibuat oleh Netscape Comunication Corporation. Aplikasi web ini adalah aplikasi multi fungsi yang bersifat open source jadi anda bisa menggunakannya tanpa mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Selain itu SeaMonkety juga merupakan aplikasi lintas platform, jadi bisa digunakan di operasi system apa saja baik itu Windows, Mac, atau Linux.
http://static.filehorse.com/screenshots/browsers-and-plugins/seamonkey-screenshot-02.pngKesimpulannya, Sea Monkey ini bisa dibilang juga sebagai all in one internet application suite karena mempunyai kemampuan multi fungsi yang berisi web browser, mail client, news client, HTML Editor, Web Development tools, dan sebagai IRC Chat client yang ada dalah sebuah paket software.



SeaMonkey secara garis besar berbasis pada Firefox, hanya saja SeaMonkey terasa lebih stabil. SeaMonkey adalah sebuah proyek komunitas untuk menjadikan SeaMonkey all-in-one internet application suite, seperti software suite populer yang sudah dibuat sebelumnya oleh Netscape dan Mozilla, dan proyek SeaMonkey melanjutkan konsep tersebut. Terdiri dari Internet browser, email & newsgroup client, HTML editor, IRC chat and web development tools, SeaMonkey direkomendasikan bagi advanced users, web developers dan corporate users.
8.   Camino
http://www.demogeek.com/wp-content/uploads/2009/10/Camino-Logo.gif
Camino, Mozilla Power Mac Style.
Camino adalah open source web browser dikembangkan berfokus pada memberikan experience terbaik kepada pengguna Mac OS X. Camino mengkombinasikan visual sederhana, elegan dan menyajikan pengalaman yang mengagumkan yang menjadi filosofi dari Macintosh dengan Gecko layout engine yang powerful.
Camino hanya dapat diinstall dalam Sistem Operasi Mac
9.   Konqueror
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEggCldFPIvlFi9L3szdQB3sYImGFNM5q6z5MO0kOc6esn03yXg2GZovlZKJkXd2JbAVdYIUVK6UQ8FYD_PhrZ-scuZ5WI8ZuPU2T4fXDidhiefPwoRm9E0BGzHLFlC9lUSODtGKOaOl-gU/s200/Konqueror-2.png
Konqueror adalah web browser, file manager, dll. Konqueror menyediakan file viewer yang bisa mengexplore file-file di komputer anda maupun secara remote ke komputer lain. Protokol yang didukung Konqueror :
  1. FTP and SFTP/SSH browser
  2. SAMBA (Microsoft file-sharing) browser
  3. HTTP browser
  4. IMAP mail client
  5. ISO (cd image) viewer
  6. VNC viewer
Untuk menginstall Konqueror ini anda harus install KDE terlebih dahulu. KDE adalah Desktop Enviroment di keluarga unix, jika anda pengguna windows telebih dahulu install KDE.
10. Thunderbird

Thunderbird adalah aplikasi email client dari Mozilla. Menawarkan fitur-fitur seperti multiple account access, IMAP dan SMTP, password protection, address books, dan masih banyak lagi.

11. Evolution

Evolution merupakan aplikasi email client yang bisa ditemui di Linux, hampir terlihat sama persis seperti Microsoft’s Outlook.

12. Pidgin IM

Aplikasi messaging instant yang dapat men-support ICQ, Yahoo! IRC, Zephyr, Gadu, Groupwise, SIMPLE, SILC, Sametime, Napster, MSN, dan Jabber. 
13. gFTP

gFTP adalah aplikasi file transfer protocol pada Linux yang menawarkan berbagai fasilitas upload dan download.

14. Dolphin Browser HD v4.0
http://www.feedberry.com/wp-content/uploads/2010/11/dolphinhd.png?59dea9
Aplikasi Dolphin browser sebelumnya pernah mucul pada perangkat Nexus One, ini merupakan aplikasi browser yang pertama kali mendukung fitur multi-touch untuk zoom pada perangkat Android.
Kini aplikasi Dolphin browser telah muncul dengan versi 4 dan hadir dengan beberapa perbaikan bug yang ada serta terdapat dukungan 12 bahasa. Sebuah antarmuka yang disempurnakan dan dukungan bookmark folder, aplikasi ini juga hadir dengan beberapa tambahan lain.
Aplikasi ini kini hadir secara gratis dan bisa diunduh dihalaman Android Market.
15. Chrome
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyyClrbEqJCKFbesWKmJtbDoI4j5a_hNIVYGr4SGdQBrIevB5qm5dQS7MdWUUR2tXa-1bRGCnALyMxFMYUrCllcP4jLEO03xpjOo7H3V6USgBWDOgEPGRs82zkk-bP7FRHKwI9IItZcTVp/s200/Google_Chrome.jpg
Chrome dirancang agar berjalan secepat mungkin: Cepat dimulai dari desktop, memuat laman web dalam sekejap, dan menjalankan aplikasi web yang rumit dengan cepat.










Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin renderring WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.Desain aplikasi ini sangat sederhana jadi kalau menggunakan aplikasi browser ini rasanya begitu lega/plong, karena aplikasi yang di sediakan Google Chrome hanya berupa ikon dan itupun tidak menggangu pemandangan di layar.Soal keamanan, Google Chrome lebih jitu. Bahkan ketika kita akan berkunjung pada situs yang berlimpah virus, Google Chrome terlebih dulu memperingatkan bahwa di situs tersebut terdapat virus.Kecepatan akses boleh dibilang sangat mumpuni, bisa langsung di sejajarkan dengan Mozilla Firefox, Opera, Safari, dan Internet Explorer.
16. Maxthon
Browser ini cukup ringan untuk ukuran aplikasi browser sehingga dapat menghemat penggunaan memory harddisk.Selain itu safari juga memiliki auto-hide sidebar sehingga kita bisa mengenyahkan tampilannya untuk sementara.Untuk keamanan dan kecepatan, fasilitasnya sudah bisa disejajarkan dengan Opera dan Firefox.

17. Avant
Browser ini memiliki fasilitas Online Profile Storage yang digunakanuntuk menyimpan daftar bookmarks, RSS Feeds, konfigurasi browser, dan lain-lain pada Avant Online Storage.Sedangkan kecepatan aksesnya standar aja
18. Arlington Kiosk Browser
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizae-OoIqUm3p06VzrTWc7imFODR1QNw18NJhPIU2jdqVvmqCmC05Y8YzkzkU2hP_vH67Ud-yklzhTW1AVrrAvjTf-nl_6MsagZUE6yMPlyqlQ2r_nflReNM4dwmSZXZvK-AEvuFcWXVph/s200/Arlington.jpg
Browser ini merupakan browser yang tepat jika anda menginginkan komputer anda terproteksi dengan keamanan dan pilihan filter pada browser ini yang cukup baik.

19. Desktop Web Browser

Dengan desktop web browser ini, anda dapat melihat halaman web langsung dari desktop, dan juga menyimpannya sebagai wallpaper dengan Desktop Web Browser ini.

20. ShenzBrowser
http://www.webdevelopersnotes.com/design/logos/shenz_logo.gif

Browser shenz ini merupakan browser alternatif Internet Explorer dengan fungsionalitas yang hampir sama seperti Internet Explorer

21. Slim Browser
http://www.tmganywhere.biz/slimbrowser_logo.png

SlimBrowser ini merupakan browser berukuran kecil terbaik dengan banyak fitur seperti pop up browser, integrasi dengan toolbar, keamanan dll.

22. Swift

Swift ini memiliki kemampuan seperti Flock, yaitu browser berbasis komunitas sosial dan dengan mengedepankan kemampuan untuk integrasi dengan email, chat, dan website-website sosial populer lain seperti Friendster, MySpace, FaceBook, dsb.
http://img4.imageshack.us/img4/7341/wyzologobysoakedd094996.png
23. Wyzo






Wyzo ini merupakan browser yang memprioritaskan kemampuan browsernya pada pengguna yang banyak melakukan download media, seperti video, mp3, dll.

24. Bump Car

Browser ini merupakan browser Mac yang stabil dan dibuat khusus untuk anak-anak dengan beberapa pilihan kustomisasi.

25. Camino
http://www.demogeek.com/wp-content/uploads/2009/10/Camino-Logo.gif
Fungsionalitas dan fitur-fitur pada browser yang baik ini sangat cocok dibandingkan dengan kapabilitas browser safaru dan kompetitor lainnya untuk Mac OS.

26. Omniweb
http://www.viewfromthedock.com/storage/post-images/2009/03/omniweb.png
Omniweb ini merupakan browser pertama untuk Mac, tetapi tidak terlalu begitu populer sekarang.

27. iCab

iCab ini memiliki banyak fitur yang tidak tersedia pada browser Mac lainnya, iCab merupakan pilihan pas untuk pengguna yang mencari browser yang bisa bekerja baik pada semua MacOS.

28. Shiira
http://www.solutionwatch.com/images/shiira_logo.jpg
Dengan berkonsentrasi pada perlengkapan web untuk bahasa, Shiira menjadi Browser Mac dengan dukungan pada 12 bahasa.

29. SunRise
http://www.sunriseurology.com/images/Logo.jpg

Browser open-source untuk Mac yang berbasis pada framework webkit ini memiliki kecepatan yang sangat cepat.

Browser Cross-Platform
(untuk semua OS, windows, linux, dll) dan Lain-lain

30. Amaya
http://images.maketecheasier.com/2009/11/amaya-logo.jpg

Amaya ini merupakan editor dan browser web multiplatform. Dengan fitur editornya, Amaya ini sangat cocok disandingkan pada pengguna dengan keperluan kolaboratif publishing dan browsing, seperti webmaster/pemilik web.

31. Arachne
http://users.beagle.com.au/peterl/arachne.gif
Arachne ini merupakan browser grafis dengan berbasis DOS.

32. Dillio

Dillio ini merupakan browser berbasis bahasa pemrograman C.

33. Epiphany
http://projects.gnome.org/epiphany/images/epiphany-64.png
Browser untuk desktop GNOME ini dapat membantu anda untuk dengan mudah memfokuskan pada isi website dengan pilihan import dari browser lain.

34. HotJavaBrowser
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1hzBE3py35lmrmPT_dSG-ZsJNZbOuKF9UWGYdqopf_kxpfaX6MFCt9NE9Df4Gkc5wETA2RMSr7Nd8JTth2qthFc7FHIRHFY7F_H0ryISFLHFJSdkTbpz39Jg4PMm_855OjcaqO0lfNz8/s320/java_logo.gif.jpeg
Dengan dibuat dengan bahasa pemrograman java, browser ini merupakan browser pertama yang dapat berfungsi menampilkan applet java.

35. Links

Browser web yang berumur sangat tua ini untuk jaman sekarang merupakan browser teks open source yang mendukung tabel HTML, tetapi masih banyak digunakan oleh para programmer web.

36. Lolifox
http://www.softpedia.com/screenshots/thumbs/lolifox-23991-thumb.png
Lolifox ini merupakan browser web yang seperti analogi firefox untuk pecinta animasi dengan banyaknya animasi menarik.

37. NetScape
Netscape ini merupakan salah satu dari browser tertua dengan maraknya evolusi internet. Browser ini bisa anda gunakan untuk banyak platform dengan fitur-fitur menarik seperti update berita, dll.

38. Off By One Web Browser
http://offbyone.com/offbyone/images/ob1_logo4.gif
Browser ini merupakan browser terkecil untuk platform windows.

39. Palary Browser

Palary browser ini merupakan browser yang bisa anda personalisasi untuk pengguna dengan kebutuhan keamanan yang bagus dan fitur bookmarking potabel.

Cara Install Adobe Flash Player Di Buntu 11.10-Oneiric Ocelot
Setelah menginstal Ubuntu 11.10 - Oneiric Ocelot, Adobe flash harus kita instal juga karena  banyak situs-situs web yang memiliki konten flash, dan adobe flash player memiliki kinerja yang lebih baik daripada flash player yang lain.
Google Chrome sudah memiliki flash player yang terinstal secara default. Tapi kita tetap  perlu adobe flash plugin untuk Mozilla Firefox Browser, SeaMonkey atau browser yang lainnya.
http://4.bp.blogspot.com/-MGSZKp8pqLg/TnUecbmi0BI/AAAAAAAAAuw/dxRl2SJL43c/s400/download-adobe-flash.jpg

Cara instalasi,
-1. Klik di sini untuk mendownload filenya.
-2. Sebuah jendela akan terbuka, pilih Ubuntu Software Centre karena kita akan menginstal dari sini.
http://1.bp.blogspot.com/-myKuM3LpzVc/TnUexgzHR-I/AAAAAAAAAu0/ZoZqdOxOavw/s400/installing-adobe-flash-280x300.png
http://1.bp.blogspot.com/-IfsX4pSIf4U/TnUe0-SPA-I/AAAAAAAAAu4/LKvp-GK3Utw/s400/adobe-flash-plugin.jpg


-3. Klik 'Install', tunggu sampai prosesnya selesai.
-4. Restart web browser Anda.

SeaMonkey adalah browser Web pengguna yang didukung dan suite aplikasi dengan banyak add-ons dan plug-in untuk menyesuaikan pengalaman Anda browsing Web. Sekarang menyesuaikan dapat menyertakan ikon yang muncul saat browsing juga. Pilih dari berbagai ikon yang dibuat pengguna dan download mereka untuk membuat internet surfing Anda sedikit lebih pribadi.
Ini adalah apa yang Anda butuhkan:
Komputer dengan akses internet
Download dan Instal Aplikasi SeaMonkey Suite
1)      Navigasi ke halaman depan Pengaya (lihat Sumberdaya di bawah).
2)      komputer anda, Pilih sistem operasi dari daftar Mac, Windows atau Linux dan klik pada link untuk men-download aplikasi suite SeaMonkey.
3)      Mulailah instalasi dengan memilih untuk 'program Run' ketika diminta.4. Menerima perjanjian lisensi setelah membaca dan klik link 'Terima' untuk melanjutkan.
4)      Memutuskan versi Pengaya yang ingin Anda download.
5)      Pilih dari Lengkap, Browser Hanya atau Custom untuk berbagai pilihan aplikasi.
6)      Pilih untuk menginstal ikon Pengaya Quick Start dengan mencentang kotak bila diminta.

Mozilla SeaMonkey Ikon Akses
a)      Pencarian untuk sumber-sumber untuk ikon SeaMonkey. Karena ikon yang diciptakan oleh pengembang, siapa pun dapat membuat ikon untuk digunakan untuk SeaMonkey. Tempat yang baik untuk memulai adalah halaman rumah untuk pengembangan komunitas online Mozilla.
b)      Klik pilihan Kategori Proyek dan kemudian klik pada menu Kulit dan Modifikasi di Add-ons dan kategori Extensions.
c)      Pilih opsi Iconpacks dari Kulit dan daftar Modifikasi untuk melihat daftar pilihan ikon SeaMonkey saat ini.
Download dan Memasang Icon Pack SeaMonkey
a)      Pilih paket icon yang Anda inginkan dari pilihan yang tersedia. Pastikan yang meliputi Pengaya sebagai Platform Fitur.
b)      Klik pada nama paket ikon untuk mulai men-download Anda dan kemudian klik link 'Instal' pada halaman berikutnya.
c)      Klik pada tombol 'Install "yang muncul di pop up yang mengingatkan Anda tentang bahaya menginstal perangkat lunak berbahaya.


Petunjuk:

Setiap pak ikon pada halaman pembangunan Mozilla merupakan forum di mana pengguna berbicara tentang keuntungan dan kerugian dari masing-masing pak icon.

Pastikan Anda memiliki 64 MB RAM dan 100 MB ruang disk yang tersedia untuk download Pengaya serta menggunakan Linux, Windows 95-XP atau MAC OS X 10. 2 sistem operasi +.

Karena paket Mozilla ikon yang dikembangkan oleh komunitas pengguna, mungkin ada beberapa paket icon yang berasal dari pengguna yang tidak sah dan dapat merusak komputer Anda

Petunjuk untuk paket ikon didesain untuk versi 1. 1. 1 dari SeaMonkey. Periksa pembaruan untuk versi berikutnya.


Cara Menginstall Google Chrome di Ubuntu Secara Online dan Offline - Google Chrome,
aplikasi browser penjelajah website. Aplikasi ini di claim mampu lebih cepat, kencang, dan ringan dibandingkan dengan aplikasi browser lain. Namun bagaimana cara menginstall Google Chrome di Ubuntu ? Nah saya akan menjelaskan cara menginstall Google Chrome di Ubuntu.
Untuk menginstall Google Chrome ada beberapa cara yang saya gunakan yaitu dengan Online atau Offline. Saya akan membahas tentang cara menginstall Google Chrome secara Online.
Cara Menginstall Google Chrome Secara Online
  1. Pertama - tama untuk menginstall Google Chrome secara Online anda harus (WAJIB) memiliki akses internet di komputer anda (Ya iyalah, namanya juga ONLine). Berikut caranya :
    Buka Ubuntu Software Center (ALT+F2 >> software-center)
  2. Pada bar Pencarian ketik Chromium maka akan muncul aplikasi Chromium Web Browser
  3. Lalu anda klik install dan tunggu hingga proses download plus install selesai.
  4. Untuk menjalankan aplikasi tersebut anda tinggal buka di menu Internet >> Cromium
Cara Menginstall Google Chrome Secara Offline
Terkadang bagi anda yang tidak memiliki akses internet atau masih menggunakan Kuota (Macam saya) jadi kerepotan karena jika habis kuotanya harus bayar lagi. Nah karena itulah saya mendownload Package Google Chrome di Internet Cafe aka Warnet :D. Untuk mendownloadnya silahkan kunjungi http://www.google.com/chrome/eula.html?hl=id&platform=linux.
Cara - cara lebih lengkap :
  1. Pergi ke akses internet yang ada (seperti warnet)
  2. Kunjungi dan download Package Google Chrome di http://www.google.com/chrome/eula.html?hl=id&platform=linux
  3. Untuk pengguna Debian/Ubuntu anda mendownload yang berekstensi .deb dan untuk pengguna Fedora/OpenSUSE anda mendownload yang berekstensi .rpm
  4. Jika sudah ke download anda pulang saja (Jika ada sisa ? Seterah anda)
  5. Sesampainya di rumah anda aktifkan komputer anda lalu duduk manis sambil memasangkan flashdisk anda.
  6. Setelah Booting selesai anda buka file yang sudah di download lalu klik Install Package
  7. Setelah di Install maka anda sudah dapat menjalankan Google Chrome (Untuk menjalankan silahkan buka Internet >> Google Chrome atau ALT+F2 >> google-chrome)
Sesudah anda download anda sudah dapat menggunakan Google Chrome. Selamat menikmati (Google Chromenya!)
Itu dia Cara Menginstall Google Chrome di Ubuntu Secara Online dan Offline
Cara Menginstall Google Chrome Terbaru Di Windows 7, WIndows Xp dan Windows Vista :
  1. Download Google Chrome terbaru ke komputer pc/laptop anda. Lihat link download di akhir artikel
  2. Saat Mendownload ada persetujuan ”Google Chrome Terms of Service”.
3.        Klik pada “Accept and Install” Untuk mendownload.
4.        Setelah mengklik persetujuan pada Google Chrome Terms of Service, file ChromeSetup.exe akan didownload secara otomatis.
5.        Jika download sudah beres, buka file tersebut dan jalankan klik aja next dan install.
6.        Jika belum paham prinsip menginstall program komputer baca Prinsip dan langkah-langkah menginstall program komputer
7.        Google Chrome akan terinstall setelah beberapa detik dan anda dapat menggunakannya untuk browsing atau sekedar facebookan :D

Daftar Software Wajib Di Ubuntu

Pada halaman ini saya akan mencantumkan daftar software wajib dimiliki oleh Ubuntuer sekalian. Sering-sering mengunjungi halaman ini ya, karena saya akan sering-sering mengupdate halaman ini apabila menemukan software yang cukup menarik bagi saya. kalau bagi agan-agan tidak menarik ya mohon dimaafkan dan dilarang protes, karena penilaian tiap-tiap orang berbeda
Oke tanpa basa-basi lagi berikut ini software yang menarik dan berguna bagi agan sekalian

Software Grafik

  • GIMP -> berhubung Ubuntu versi 10.4 tidak menyertakan GIMP secara default, maka kamu harus menginstallnya dengan menggunakan Ubuntu Software Center. Caranya mudah kok cukup ketikkan kata GIMP di text box dari Ubuntu Software Center dan pilih GIMP Image Editor. Untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar dibawah ini
Ubuntu Software Center 300x205 Daftar Software Wajib Di Ubuntu
Ubuntu Software Center
  • Inkscape -> Program untuk membuat gambar vector. Memiliki fungsi seperti Corel Draw. Untuk menginstall ketikkan Inkscape di Ubuntu Software Center dan pilih Inkscape.
  • Blender (update Tgl 05-12-2010) -> Software yang memiliki fungsi yang sama seperti 3D Studio Max

Office

  • LyX -> Program untuk membuat dokumen dan artikel ilmiah. Untuk menginstall cukup ketikkan Lyx di Ubuntu Software Center dan pilih LyX Document Processor
  • K3B (Update tgl 05-12-2010) -> Software yang memiliki fungsi yang sama dengan Nero Burning Rom di Windows

Sofware Internet

  • FileZilla -> merupakan program FTP client. Untuk menginstall ketikkan Filezilla di Ubuntu Software Center dan pilih FileZilla.
  • Axel -> merupakan download accelerator untuk Linux. Ada dua versi program Axel ini, yang pertama console version dan yang kedua versi GUI version. Bedanya kalau console version hanya bisa dijalankan di terminal, sedangkan GUI atau front end version memiliki user interface untuk menjalankan program Axel ini. Kalau saya lebih menyukai yang versi console dibandingkan dengan versi front end atau GUI. Untuk menginstall, ketikkan axel di Ubuntu Software Center. Pilih yang Light Download Accelerator – console version untuk menginstall axel versi console. Pilih axel untuk menginstall versi GUI atau front end dari axel.
  • Epiphany -> merupakan program web browser yang lebih ringan dibandingkan dengan Firefox. Untuk menginstall ketikkan Epiphany di Ubuntu Software Center dan pilih Epiphany (Epiphany-Browser).
  • Desktop Webmail -> merupakan program untuk mengakses email Yahoo dan Gmail. Untuk menginstall ketikkan desktop webmail di Ubuntu Software Center dan pilih Desktop Webmail.
  • Mozilla Thunderbird -> merupakan program email client. Untuk menginstall ketikkan Thunderbird di Ubuntu Software Center dan pilih Mozilla Thunderbird Mail/News.
  • Adobe Flash Plugin -> berguna untuk melihat konten-konten Flash di internet. Untuk instalasi ketikkan adobe di Ubuntu Software Center dan pilih Adobe Flash Plugin 10

Safari 4
 









Mozilla firefox







opera

1 komentar:

  1. Sipp sist menambah wawasan ane. Untuk aplikasi komputer secara umum bsa kunjngi blog saya :

    Jenis jenis aplikasi komputer

    BalasHapus