Selasa, 22 November 2011

Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo terletak di antara dua pulau yaitu Pulau Sumbawa dan Pulau Flores antara perbatasan Nusa Tenggara Timur ( NTT ) dan Nusa Tenggara Barat ( NTB ). Di sini terdapat tiga pulau utama atau pulau yang sedikit besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca and Pulau Padar dan sisanya adalah pulau kecil dengan luas daratan 603 km2. Total luas Taman Nasional Pulau Komodo sekarang adalah 1917 km2.

Sejarah Taman Nasional Pulau Komodo
Foto wisata pulau komodoTaman Nasional Pulau Komodo di temukan sekitar tahun 1980 dan telah di nyatakan salah satu bagian dunia yang perlu di lindungi dan biosphere reserve oleh badan UNESCO pada tahun 1986. Taman Nasional ini awalnya di bentuk dengan tujuan untuk melesatarikan spesies Naga yang unik dan langka ( Komodo ) yang di kenal dengan bahasa ilmiahnya Varanus Komodoensis yang di temukan pertama kali oleh JKH Van Steyn sekitar tahun 1911. Setelah itu bukan hanya Naga Komodo yang di lindungi tapi semua keanekaragaman hayati baik laut dan darat masuk dalam wilayah konservasi Taman Nasional Pulau Komodo.

Setelah dinobatkan menjadi salah satu finalis dalam New 7 Wonders, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo meningkat secara drastis. Pesona Pulau Komodo selain menghadirkan adanya hewan Komodo juga memiliki beragam keanekaragaman hayati. Gugusan pantai yang masih alami dan sangat menawan untuk dikunjungi.

Berikut ini foto-foto keindahan wisata pulau komodo serta pesona wisata pulau flores:

Foto wisata pulau komodo

Komodo (Varanus Komodoensis ) : Habitat langka pulau Komodo

Foto wisata pulau komodo

Hewan langka Komodo dari Pulau Komodo

Foto wisata pulau komodo

Hewan Komodo terancam punah yang di seluruh dunia hanya dapat ditemukan di Taman Nasional Komodo

Foto wisata pulau komodo

Taman Nasional Komodo memiliki biota laut yang kaya dan menakjubkan

Foto wisata pulau komodo

Waktu tempuh dari Labuan Bajo ke Pulau Komodo adalah 4 jam dengan perahu, atau 2 jam dari Labuan Bajo ke Pulau Rinca

Foto wisata pulau Komodo

Manta adalah makhluk yang indah, lembut dan tidak berbahaya meskipun mereka juga dikenal sebagai Devil Rays karena ukuran yang banyak.Mereka sebenarnya tidak memiliki gigi dan menggunakan flaps mereka di atas kepala mereka untuk membantu zooplankton langsung, krustasea kecil dan ikan sekolah kecil ke dalam mulut besar mereka.

Foto wisata pulau komodo

Serangkaian cascading melalui ngarai air terjun batu-dihadapi terletak di hutan hujan tropis merupakan salah satu petualangan paling mencolok Flores 'outdoor.

Foto Wisata Pulau Komodo

Cunca Rami Waterfall dan alam renangnya cekungan renang

Foto wisata pulau komodo

Reba adalah festival mirip dengan Thanksgiving, ketika orang-orang menghormati dan berterima kasih kepada Yang Maha Kuasa atas berkat panen besar dan kesejahteraan rakyat.

Foto wisata pulau komodo

Caci, sebuah cambuk tarian ritual tradisional pertempuran, merupakan unsur utama dari identitas budaya Manggarai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar